Kamis, 10 November 2011

Sigap, PKS Langsung Membuka Posko Banjir di Pondok Labu


Jakarta - Banjir di Pondok Labu, Jakarta Selatan, langsung direspons oleh partai politik dan calon Gubernur DKI. Kader PKS langsung turun membuat posko kesehatan, sementara calon gubernur dari Golkar Prya Ramadhani dan bakal cagub dari PAN Wanda Hamidah dikabarkan akan menengok korban banjir.

Pantauan detikcom, PKS membuat posko kesehatan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (31/10/2011). Kader-kader PKS juga memberikan baju gratis kepada warga.

Beberapa relawan PKS juga turun membantu proses evakuasi korban banjir. 1 Mobil ambulans juga disiagakan. Selain posko, 5 bendera PKS juga dipasang dari DPC PKS Cilandak di sekitar lokasi banjir.

Sementara itu, menurut salah seorang warga, Pupung, Prya Ramadhani dan Wanda Hamidah akan menengok korban banjir pada siang atau malam hari.

"Keduanya akan datang kalau nggak sore ya malam," tutur Pupung.

Banjir terjadi di Pondok Labu pada Minggu kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Sebelumnya terjadi hujan deras mulai dari pukul 15.00 WIB-18.00 WIB. Warga menuding banjir terjadi akibat dibangunnya lapangan tembak marinir.

"Sejak Maret memang sudah banjir. Diduga karena di atas ada lapangan tembak marinir yang dibangun sejak Januari," kata Pupung.